atjehcyber

Putroe, Pilot Wanita Muda Pertama dari Aceh

ACEH (SM)–Putroe Sambino Meutuah (19) akhirnya berhasil melakukan Solo flight. Solo Flight adalah menerbangkan pesawat tanpa didampingi oleh pelatih.

“Alhamdulillah, Putroe berhasil landing tadi, pukul 12. Duh, sempat berdebar juga. Tapi, alhamdulillah. Semua lancar,” kata Darwati A Gani dalam perjalanan menuju Aceh Jaya seperti diunggah atjehcyber (30/4)

Darwati A Gani ibu sebagai seorang ibu merasa galau sembari pasrah melepas anaknya menerbangkan pesawat sendirian tanpa pendamping.

“Biasanya dia terbang latih pakai pendamping, kali ini harus terbang sendiri. Keputusan di udara semua ditangan dia, tanpa campur tangan pelatih lagi. Aduh, gimana ya, mohon doanya ya,” katanya lagi.

Meski sedang dilanda galau, anggota DPRA ini menyampaikan rasa bangganya kepada PSM. Rasa bangga dan terharu memenuhi hatinya begitu tahu jika anaknya berhasil landing.

Dengan berhasilnya PSM menerbangkan pesawat itu artinya Putroe Sambinoe Meutuah menjadi pilot Putri pertama asal Aceh. Darwati berkisah jika PSM juga aktif dan menonjol di sekolahnya. “Di kelasnya dia yang terbang pertama. Saat belajar teori dia juga selalu dapat nilai tertinggi. Dia memang sangat ingin disitu, padahal udah lewat undangan di Tehnik Geo Fisika,” kisahnya.

Darwati yang sedang dalam perjalanan ke Aceh Jaya menyampaikan bahwa anaknya, Putroe Sambinoe Meutuah (19) hari ini melakukan Solo Fligh di Aerodrome Nusawiru-Pangandaran. Solo flight yaitu terbang tanpa didampingi oleh pelatih sebagai bagian dari latihan.

“Perasaaan saya galau, tidak menentu. Antara gundah, tegang, dan terkadang juga ada rasa bangga, kagum, dan terharu. Anak saya PSM hari ini terbang solo di udara,” katanya.

Darwati mengatakan bahwa anaknya Putroe Sambinoe Meutuah (PSM) memilih sekolah penerbangan di Bandung Pilot Academi. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Indonesia Raih Juara Dua Tahfidz 30 Juz Internasional

SUARAMASJID| Yordania–Indonesia patut berbangga karena salah satu putri terbaiknya, Rifdah Farinah, berhasil meraih peringkat 2 …

Sempat jadi Marbot Masjid Mujahidin Pamulang, kini Udin Mengejar Profesor

SUARAMASJID| Pamulang – “Mimpi, seperti mimpi. Benar-benar tidak menyangka,” ucap Udin Ahidin (42) setengah menangis. …

Translate »