Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya’qub Meninggal Dunia

JAKARTA (SM)— Inna Lillahi wa Inna Ilaih Roji’un, duka kembali menyelimuti umat Islam di Indonesia. Seorang ulama, Prof. Dr. KH Ali Mustafa Ya’qub meninggal dunia hari ini, Kamis (28/4).

Kiai Mustafa yang juga mantan Wakil Ketua Kom. Fatwa MUI dan Anggota BPH DSN-MUI mantan Imam Besar Masjid Istiqlal ini meninggal dunia. Alamat duka: PP. Darussunnah Jln SD Inpres Pisangan Ciputat”.

Semasa hidupnya Kiai Mustafa dikenal sebagai ulama besar, khususnya ketika Kiai Mustafa menjadi imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Ulama yang dikenal sebagai pakar hadits ini termasuk ulama yang gencar menentang masuknya arus Syiah di Indonesia.

Kiai Musthafa lahir di  di Batang, Jawa Tengah, pada tanggal 2 Maret 1952. Pada tahun 1976 KH Ali menuntut ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Saudi Arabia, sampai tamat dengan mendapatkan ijazah license, 1980. Kemudian masih di kota yang sama ia melanjutkan lagi di Universitas King Saud, Jurusan Tafsir dan Hadis, sampai tamat dengan memperoleh ijazah Master, 1985. Sekembalinya ke tanah air, Kiai Mustafa mengajar di Institut Ilmu al-Quran (IIQ), Institut Studi Ilmu al-Quran (ISIQ/PTIQ). [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »