beritasatu

Presiden Jokowi Resmikan Masjid Fatahillah di Jakarta

JAKARTA-SM. Presiden, Joko Widodo meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, sebelum pelaksanaan shalat Jumat berjamaah.

Beberapa pejabat turut mendampingi seperti Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga turut menghadiri acara peresmian masjid tersebut.

poskotanews
poskotanews

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Masjid Fatahillah saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/1).

Jokowi menjelaskan dalam pidatonya, karyawan di sekitar Balaikota jumlahnya ribuan, dengan adanya masjid ini mereka bisa jumatan di Masjid Fatahillah. “Alhamdulillah, saya harapkan Masjid Fatahillah ini merupakan simbol bagi lingkungan di kantor pemerintah di Provinsi DKI, bisa memberikan semangat baru dan kita harapkan Masjid Fatahillah nanti bisa menjadi pusat kebajikan dalam kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.”

Pembangunan Masjid Fatahillah dilakukan sejak September 2015 lalu. Pembiayaan pembangunan tersebut dari dana APBD 2015 sebesar Rp 18,8 miliar. Masjid ini memiliki dua lantai, dengan luas lantai satu yakni 410 meter persegi, sementara lantai 2 seluas 594 meter persegi. Untuk daya tampung masjid diperkirakan bisa lebih dari 1.513 jamaah. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »