Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Hambalang

SM| Bogor–Menjelang hari pemilihan besok, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan sebuah masjid baru di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Masjid yang dibangun Prabowo dari dana pribadinya itu diberi nama Nurul Wathan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo secara simbolis menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Nurul Wathan. Hadir dalam acara peresmian masjid tersebut antara lain, KH Abdul Rasyid Syafii; Ustaz Ansufri Idrus Sambo; Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, Ustaz Salim Segaf al-Jufri; Presiden PKS Sohibul Iman, dan; Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Selain itu, hadir pula Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sand, Djoko Santoso; Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah; putra sulung Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali, serta; para ulama lainnya.

“Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini,” kata Prabowo sembari menggunting pita tanda peresmian masjid yang beralamat di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu, Selasa (16/4).

Usai meresmikan Masjid Nurul Wathan, jamaah yang dipimpin KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii membacakan Alquran Surah al-Fatihah untuk almarhum ayah Prabowo yaitu Soemitro Djojohadikusumo. Selanjutnya, Prabowo beserta masyarakat dan tamu undangan yang hadir melaksanakan ibadah Salat -Zuhur berjamaah di masjid yang berdinding dan berfondasi kayu jati itu.

Mengikuti langkah Rasulullah
Setelah menunaikan Salat Zuhur berjamaah, Amien Rais diberikan kesempatan untuk menyampaikan tausiah. Dalam ceramahnya, Amien menjelaskan, yang pertama kali dilakukan Nabi Muhammad SAW pada saat hijrah dari Makkah adalah membangun masjid di Madinah.

“Rasullulah SAW pertama kali membangun masjid ketika hijrah dari Makkah ke Madinah, bukan membangun pasar atau gedung bertingkat. Mengawali perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam, masjid adalah tempat manusia membangun hubungan vertikal dengan Allah SWT dan menjalin hubungan horizontal dengan antarsesama umat manusia,” ungkap Amien.

Karena itu, ia sangat mengapresiasi langkah Prabowo membangun masjid sebelum bangsa Indonesia melaksanakan pemilihan umum untuk membangun peradaban kehidupan yang baru, esok hari. Mantan ketua MPR itu juga berdoa kepada Allah SWT agar memberikan kemenangan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019, sehingga Bangsa Indonesia menjadi negara yang sejahtera.

“Saya yakin insya Allah kita memang. Beliau membangun masjid di Bukit Hambalang ini, dengan nama ‘Cahaya Negeri’, Nurul Wathan. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada Pak Prabowo, sehingga negara ini menjadi negara yang sejahtera, yang aman untuk seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Dibangun dalam tempo tiga bulan saja
Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mendapat kesempatan menyampaikan pesan kepada para jamaah dan tamu undangan yang hadir. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ulama, kiai, dan tokoh-tokoh nasional yang hadir dalam peresmian Masjid Nurul Wathan hari ini.

“Alhamdulillah kita berkumpul untuk meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa ini. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang besar yang diberikan besar, dan hadir pula tokoh-tokoh besar di sini, ulama besar dan tokoh-tokoh nasional,” ungkap Prabowo.

Ia menjelaskan, masjid yang berada di dalam area kediamannya itu hanya dibangun dalam waktu tiga bulan. “Alhamdulillah, masjid ini baru selesai tadi pagi. Lampu baru dipasang kemarin pagi, karpet baru selesai subuh tadi, ini kurang dari tiga bulan kita bangun. Padahal, ini diprediksi penyelesaiannya memakan waktu cukup lama. Tetapi saya minta agar masjid ini dapat selesai sebelum 17 April. Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kemudahan dan hari ini masjid ini dapat kita gunakan bersama,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nama Nurul Wathan yang disematkan pada masjid itu adalah atas saran dari Ustaz Adi Hidayat. Nama itu memiliki arti “Cahaya Tanah Air” atau “Cahaya Kebangsaan”

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI : Shalat Jumat Dua Gelombang tidak Tepat di Indonesia

SM | Jakarta–Pelaksanaan ibadah shalat jumat di era kehidupan normal baru (new normal life) menuntut …

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Translate »