Pondok Gontor Undang Zakir Naik dalam Milad 90 Tahun

JAKARTA, SM–Rektor Universitas Darussalam (Unida) Gontor Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi MA mengatakan dalam rangka Milad Pondok Gontor ke-90 tahun, pihaknya sejak awal ingin mengundang Zakir Abdul Karim Naik, tokoh yang sering menggelar perdebatan tentang agama di beberapa negara.

“Kami ingin beliau hadir April depan. Tapi tergantung waktu beliaunya, kapan bisanya,” katanya  setelah bertemu Wapres di Jakarta, seperti dikutip Majalah Gontor, Kamis (10/3).

Ustadz Amal menyampaikan perihal ingin mengundang Zakir Naik ini kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wapres bersedia akan membantu mendatangkan Zakir Naik ke Indonesia. “Beliau siap membantu pengurusan visa agar tidak dipersulit. Secara rinci, Wapres menyatakan, ia akan mencermati terlebih dahulu polemik kedatangan Zakir Naik ke Indonesia, setelah jelas dan jika diperlukan beliau akan bantu proses visa kunjungan Zakir Naik ke Indonesia,”jelasnya.

Ustadz Amal melanjutkan, pihak pertama yang mengundang Zakir Naik ke Indonesia adalah Pondok Gontor. Niat ini kemudian didukung oleh beberapa perguruan tinggi Islam seperti Universitas Darussalam (Unida), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka) Jakarta, dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

“Unida sanggup menghadirkan 5.000 audiens, bahkan Uhamka menyiapkan di Istora (Senayan, Jakarta),”imbuhnya.

Adapun tujuan Unida mengundang Zakir Naik, karena Unida memiliki Jurusan Perbandingan Agama sehingga sangat cocok untuk menghadirkan Zakir Naik. ”Zakir Naik sangat menguasai tema-tema keagamaan dan perbandingan agama karena beliau juga menguasai Al Qur’an, Injil, Weda, dan Taurat,” ujarnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »