Polri-GNPF MUI Sepakat Aksi Damai Digelar di Monas

SUARAMASJID.com| Jakarta–Aksi Damai Bela Islam III akan tetap digelar pada Jumat, 2 Desember 2016. Namun tempat yang rencananya diselenggarakan di kawasan Bundaran HI, diubah di sekitar Monas dan Jalan Medan merdeka. Demikian Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam juma pers di Kantor MUI, Senin (28/11/2016)

Dalam keterangannya, Kapolri menegaskan bahwa teknis kegiatan akan diatur dengan tertib karena menyangkut keselamatan peserta aksi. “Kami akan membantu akomodir panggungnya, parkir, kiblatnya bersama MUI,” jelasnya.

Tak hanya itu, kepolisian bersama GNPF MUI juga akan mengatur keberadaan toilet, mengatur pintu keluar masuk Monas.

“Kami berharap tertib dan super damai dan betul-betul lebih mendekatkan diri kita kepada Allah,” paparnya.

Kapolri juga memberikan tempat beraksi di Monas yang menampung 700 ribu orang. Bahkan Kapolri juga memberikan jalan Medan Merdeka juga akan menjadi tempat yang bisa digunkana untuk aksi damai.

Dalam kesempata itu, Kapolri juga menghimbau kepada pengunjukrasa di luar Bela Islam agar menggelar di waktu yang berbeda, “Jangan sampai mengganggu kegiatan ibadah berzikir dan mengganggu kesucian ibadah,” ujarnya.

Kapolri juga menegaskan pasukan Polri yang beragama Islam juga akan ikut dalam barisan untuk berzikir bersama umat Islam.  “Terima kasih kepada ulama, GNPF MUI, semoga acara lancar,” katanya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »