A sketch of a suspect in the shooting of a Muslim cleric and an associate, who were killed on Saturday while walking together following afternoon prayers at a mosque in the New York City borough of Queens, released by New York Police Department, August 13, 2016. New York Police Department/Handout via REUTERS

Polisi NYPD Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penembak Imam

NEW YORK, (SM)–Penembakan itu tampaknya serangan paling keras terhadap para pemimpin Muslim lokal dalam beberapa tahun terakhir, kata Ibrahim Hooper, Direktur komunikasi nasional untuk Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), sebuah kelompok hak asasi dan advokasi sipil.

Sebuah laporan oleh CAIR dan University of California di Berkeley dirilis pada Juni mengatakan jumlah insiden yang tercatat di mana masjid ditargetkan melonjak menjadi 78 pada tahun 2015.

Hooper mengatakan ia bisa mengingatkan kejadian masa lalu di mana seorang imam disebut nama atau dilecehkan. “Tapi tidak ada yang seperti ini, tidak ada di mana orang tewas,” katanya dikutip reuters.com. (14/8)

Polisi merilis sketsa tersangka laki-laki dengan rambut hitam , jenggot dan kacamata. Polisi menggambarkan dia memiliki kulit menengah. Dia tampaknya berada di usia 30-an atau 40-an tahun.

Saksi mengatakan kepada polisi mereka melihat penyerang, mengenakan kemeja dan biru celana pendek gelap, melarikan diri dengan pistol di tangannya, kata polisi.

Mohammed Ahmed, 22, yang bekerja di toko mendengar tembakan ketika ia sedang bekerja. “Itu membuat semua Muslim takut,” katanya. “Terakhir kali seseorang tertembak di lingkungan ini yang saya tahu mungkin 2001,” ujarnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »