Polisi Ganteng Juara MTQ, Berhadiah Umrah

BANDA ACEH, SM – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Polda Aceh yang dilaksanakan Kamis dan Jumat,(25-26 /2) akhirnya berhasil menentukan para juara MTQ. Juara 1 berhadiah haji, juara dua dan tiga berhadiah umrah.

Ada yang menarik dari sosok pemenang lomba MTQ Tingkat Polda Aceh ini, sosok lelaki ganteng bernama Nabhani Akbar kelahiran Lhokseumawe tahun 1996 ini masih berpangkat Bripda, tetapi sudah memiliki prestasi memenangkan beberapa lomba MTQ yang digelar di Aceh.

Terakhir, Nabhani mendapatkan juara kedua MTQ Tingkat Polda Aceh yang di umumkan pada saat sholat berjamaah dan Zikir Akbar di halaman Mapolda Aceh, Ahad (28/2/16), dan mendapatkan hadiah Umroh dari Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi.

polisi-1 Anak kedua dari pasangan H. Muchlisuddin dan Hj. Nurleli asli Gampong Juli Kabupaten Bireun ini, sekarang berdinas di Polsek Lueng Bata Polresta Banda Aceh sejak pengangkatan pertama. Banyak lomba yang sudah ia ikuti, diantaranya Juara 1 MTQ tingkat remaja di Kecamatan Kuala Bireun tahun 2012, Juara 1 MTQ tingkat dewasa antar santriwan Ipqah Kota Banda Aceh tahun 2016 dan terakhir Juara 2 lomba MTQ tingkat Polda Aceh.

Latar belakang Bripda Nabhani memang pernah nyantri di Pondok Pesantren Modern Az Zahra Bireuen selama enam tahun. Sejak kecil ia bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi, dan sejak kecil pula ia telah mendalami ilmu agama sehingga semenjak ia menjadi anggota Polisi, ia selalu diminta menjadi pembaca ayat suci Al-qur’an dikantornya Polresta Banda Aceh setiap ada kegiatan resmi.

“Sejak kecil saya memang ingin mendalami ilmu agama, dan Alhamdulillah setelah menjadi Polisi saya bisa manfaatkan untuk kebaikan,” ujar Bripda Nabhani seperti dimuat tribratanewsbandaaceh.com (2/3).

Ipda Suriya, S.Pd.I Kanit Binmas di Polsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh merupakan pembimbing Bripda Nabhani sebelum mengikuti lomba  MTQ Tingkat Polda Aceh, ia juga yang menyeleksi para calon peserta yang mewakili Polresta Banda Aceh.

“Tidak hanya Nabhani yang mendapatkan juara yang mewakili Polresta, Bripda Ibnu Riadi juga mendapatkan juara harapan, kita seleksi dari sepuluh orang enam yang kita ikutkan lomba, dan Alhamdulillah dua orang mewakili Polresta Banda Aceh mendapatkan juara, Bripda Nabhani juara dua dan Bripda Ibnu harapan dua,” papar Ipda Surya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »