donor darah di salah satu masjid di tangerang

PMI Proaktif Datangi Masjid Mencari Pendonor Darah

LHOKSEUMAWE, (SM) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara selama bulan suci Ramadhan mendatangi masjid-masjid untuk mencari pendonor dalam upaya mencukupi stok darah.

Humas PMI Aceh Utara Fauzi Abu Bakar di Lhokseumawe, menyatakan kegiatan yang dimulai sejak 12 hingga 30 Juni usai Shalat Tarawih itu merupakan upaya jemput bola yang dilakukan oleh PMI untuk mencukupi stok darah.

Dikatakan, dalam upaya jemput pendonor tersebut, pihaknya mendatangi masjid-masjid yang ada di pusat kota wilayah, seperti Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Baiturahman, dan Masjid Istiqamah PT Arun di Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya di Kabupaten Aceh Utara, seperti Masjid Bujang Salim Kecamatan Dewantara, Masjid Agung Baiturrahim, Lhoksukon dan Masjid Samudera Pasee, Panton Labu.

Fauzi menyebutkan, untuk mendukung kegiatan tersebut pihaknya mendatangkan satu unit bus donor darah yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung, sehingga lebih leluasa bergerak kemana yang dibutuhkan.

Sebutnya lagi, selain mengunjungi masjid setelah waktu Shalat Tarawih untuk melakukan donor darah, pihaknya juga mendatangi coffe atau warung kopi untuk melakukan hal yang sama.

Ditargetkan, setiap malam minimal bisa terkumpul sebanyak 30 kantong, agar dapat  menanggulangi kekurangan kebutuhan darah selama bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Oleh karena itu, dukungan masyarakat sangat diharapkan untuk memperluas potensi pendonor agar kebutuhan darah lebih mudah dicapai, sehingga dibutuhkan masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya secara sukarela, akan sangat membantu bagi siapa yang membutuhkan darahnya.

“Darah yang terkumpul itu akan membantu kekurangan darah, untuk sejumlah rumah sakit di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,” kata Fauzi dikutip antaranews. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »