Plt Walikota Medan Ajak Jamaah Masjid Ikhlasiyah Jaga Kebersihan

SM| Medan–Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Jumat dengan ratusan jamaah di Masjid Ikhlasiyah Jalan Jermal XV GG Masjid Lingkungan IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, Jumat (24/1). Usai shalat, Akhyar kembali mengajak seluruh jamaah untuk terus menjaga kebersihan dan senantiasa bergotong royong untuk mempercantik Kota Medan.

Shalat Jumat bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat. Tahun 2020 ini, Masjid Ikhlasiyah merupakan masjid pertama yang dikunjungi Akhyar untuk melaksanakan Safari Jumat. Seperti biasa dalam setiap melaksanakan Safari Jumat Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan.

“Alhamdulillah, bantuan yang kita berikan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Biasanya bantuan kita berikan sebesar Rp.40 juta, tahun ini meningkat menjadi Rp.50 juta. Meski demikian saya menyadari, bantuan ini juga tidak akan mampu untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Ikhlasiyah. Tapi dengan semangat kegotoroyongan kita, insya Allah pembangunan masjid akan selesai, sebab masjid ini merupakan rumah Allah,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar juga kembali mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar untuk mendukung seluruh program Pemko Medan, terutama menjadikan Kota Medan bersih sampah. Akhyar optimis itu bukan mimpi jika seluruh lapisan masyarakat mendukungnya. Selain tidak buang sampah sembarangan, Akhyar juga berharap agar masing-masing warga dapat menyediakan wadah untuk tempat sampah.

“Selain menghindari agar sampah tidak berserakan, sampah yang diwadahi sangat membantu petugas kebersihan untuk mengangkutnya. Jika semua masyarakat melakukan ini, insya Allah keinginan kita menjadikan Medan Rumah Kita bersih sampah dapat terwujud. Jadi mulai hari ini, mari kita wujudkan kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan yok bikin cantik Medan,” ajaknya.

Di samping sampah, Akhyar yang didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Denai Ali Sipahutar beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Denai juga tak lupa untuk mengingatkan seluruh jamaah agar menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat narkoba. Dia mengaku sangat resah, sebab peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap yang sangat mengkhawatirkan.

“Mari kita jaga diri dan keluarga agar tidak terlibat narkoba. Salah satu cara untuk menghentikan narkoba dengan memutuskan rantai pemakainya. Apabila sudah tidak ada lagi warga yang mengkonsumsi narkoba, peredarannya pasti terhenti dengan sendirinya. Sebaliknya apabila masih ada yang mengkonsumsi, maka narkoba tetap beredar,” ungkapnya.

Usai shalat sekaligus Safari Jumat, Akhyar selanjutnya bersilaturahmi dengan seluruh jamaah yang sangat antusias dan gembira menyambut kedatangannya. Sebab, selama 30 tahun tak satu pun pejabat, terutama setingkat Wali Kota yang pernah datang dan shalat berjamaah di Masjid Ikhlasiyah. Mereka berupaya menyalami Akhyar dan minta foto bersama.

Ngadi S mewakili BKM Masjid Ikhlasiyah mengucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu sehingga dapat melaksanakan Shalat Jumat bersama jamaah Masjid Ikhlasiyah. Apalagi dalam kunjungan itu juga Plt Wali Kota memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta. “Alhamdulillah, bantuan ini akan kami pergunakan untuk menambah biaya percepatan penyelesaian pembangunan masjid sehingga seluruh jamaah merasa lebih nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya, ” ungkap Ngadi. [;nk]

Sumber: realitasonline.com

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

La Tahzan Allah selalu Bersama Kita

Oleh: Retno Septiani (Semester 6 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) Assalamualaikum Ikhwah Fillah….. Pada postingan …

MUI Minta ODP, PDP dan Positif Corona Tidak ke Masjid

SM | Jakarta– Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan haram hukumnya …

Translate »