wali kota bekasi tri adhianto

Plt. Wali Kota Bekasi Beri Hadiah Sepeda untuk 8 Ketua DKM Usia Lebih 70 Tahun

SUARA MASJID | Bekasi–Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, MM menghadiri Silaturahmi Akbar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Kota Bekasi yang diselenggaarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi di Asrama Haji Bekasi, Ahad 30 Oktober 2022.

Tri Adhianto sebelum memberikan sambutan terlebih dahulu memanggil para ketua DKM yang usianya di atas 70 tahun. Di antara ribuan DKM ternyata ada 8 Ketua DKM yang maju ke panggung dan Plt Wali Kota Bekasi memberikan hadiah masing-masing sepeda.

Di depan ribuan pengurus DKM se Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi langkah baik DMI Kota Bekasi yang mengumpulkan DKM se Kota Bekasi. Ia berharap adanya pertemua ini bisa memberikan semangat bagi para DKM untuk lebih giat memakmurkan masjid.

Tri Adhianto menambahkan, ke depan masjid harus lebih diperhatikan kebersihannya, higienis agar saat beribadah di masjid jamaah merasa nyaman dan betah. Tri Adhianto mencontohkan masjid yang ada di Mekah di mana toiletnya sangat bersih dan wangi.

“Yuk kita buat masjid yang baik, gunakan IT yang ada untuk pengembangan masjid agar semakin maju,” paparnya.

Tri Adhianto mengakui bahwa tantangan saat ini luar biasa untuk bisa menghadirkan anak-anak di masjid. Dulu, anak anak antara waktu Maghrib sampai Isya berada di masjid mengaji, sekarang untuk mengajak mereka hadir di masjid butuh effort. “Ini tantangan bagi kita semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan secara simbolis sertifikat ijin pendirian bangunan masjid atau IMB untuk 12 masjid yang ada di Bekasi Barat.

Silaturahmi akbar ini dihadiri sekitar 1.800 pengurus DKM dari 1.300 Masjid di wilayah Kota Bekasi. Sedangkan tema dari Silaturahmi Akbar ini adalah ‘Sinergi DMI Bersama DKM se-Kota Bekasi menuju Bekasi Ihsan’. [fro]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »