Peserta Pesantren Kilat di Masjid Istiqlal Lampaui Target

JAKARTA, (SM)–Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) telah menutup pendaftaran peserta Pesantren Kilat Ramadhan 2016 yang akan digelar di Masjid Istiqlal Jakarta.

Akbar Zainuddin, Kepala Bidang Diklat BPPMI mengatakan bahwa peserta yang mendaftarkan diri membludak jauh dari perkiraan yang hanya diperkirakan mencapai 300 orang.

“Sampai hari ini masih ada yang datang (ke Masjid Istiqlal) mendaftar, tapi Pendaftaran sudah kami tutup,” ujarnya seperti dikutip MINA, Jum’at (17/6).

Ia menambahkan, jumlah peserta dibatasi hanya berjumlah 1.000 orang karena kapasitas ruangan yang tidak mencukupi. Pesantren kilat akan dibagi menjadi tiga gelombang.

Alhamdulillah, sudah 1.000 peserta, kita bagi menjadi tiga gelombang, 300 gelombang pertama pada 24-25 Juni 2016, 350 gelombang 2 tanggal 25-26 Juni, 350 gelombang 3 pada 26-28 Juni,” jelasnya.

Zainuddin mengatakan tujuan diselenggarakannya pesantren kilat ini untuk mendekatkan para pemuda dan pemudi kepada masjid, melihat tantangan remaja sekarang itu kan semakin kompleks. Mereka dihadapkan dengan era informasi yang begitu masif.

“Mengenalkan remaja kepada masjid, khususnya Masjid Istiqlal, agar mereka terbiasa untuk dekat dengan masjid. Kita membiasakan shalat berjamaah lima waktu di masjid. Selain itu adalah pembinaan karakter dan pengembangan mental positif agar menjadi remaja yang shalih-shalihah, dan kreatif,” katanya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »