Pesantren Al-Amien Prenduan Gelar Apel Tahunan

SUMENEP, (SM)–Kesyukuran 64 Tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan dimeriahkan dengan program apel tahunan. Apel akbar itu dilaksanakan Sabtu pagi (22/10). Apel tersebut dipimpin langsung Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.

Kiai Fauzi mengatakan bahwa kita harus mempercayai diri kita sendiri dan sistem pendidikan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan ini, sehingga apapun yang menghalangi kita di tengah perjalanan, baik dari pihak internal maupun eksternal akan runtuh, disebabkan oleh keyakinan yang berdiri atas istiqomah dan ikhlas.

Lebih dari itu, ia mengatakan bahwa Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan ini akan menjadi momentum untuk mengukur loyalitas seluruh kiai, asatidz, alumni, karyawan juga santri, maka untuk itu perlu rasanya semua elemen Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk mengetahui dan mengenal Al-Amien Prenduan lebih dalam.

“Apakah mereka ikhlas atau tidak? Amanah atau tidak? Oleh karena itu, untuk mencapai itu semua, untuk merebut cinta kita kepada Al-Amien, cinta kita kepada Allah SWT, maka wajib bagi kita untuk mengenal Al-Amien yang sebenarnya,” tegasnya.

Apel Tahunan ini diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang berjumlah 7. 245 santri/wati beserta seluruh elemen Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Tahun ini, momen Apel Tahunan tepat bertepatan dengan momen Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan juga bertepatan dengan momen Hari Santri Nasional, yang jatuh pada 22 Oktober.

Apel Tahunan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan santri. Seperti Tarian Kolosal Rancak, Persilatan, Drum Band Nusantara Al-Amien Prenduan, serta seremonial  Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, Apel Tahunan ini juga sebuah refleksi kecintaan santri dan pesantren untuk Agama, Negara dan bangsa.

Ustad Musleh Wahid, M.Pd.I penanggung jawab Apel Tahunan mengatakan, Apel 2016 lebih spesial dari sebelumnya. Sebab, biasanya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada awal tahun pelajaran. ”Tahun ini dilaksanakan pada Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan,” katanya.

Ustad Musleh mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan silaturahim antarsantri. Mereka dibariskan sesuai dengan daerah asal masing-masing. Dengan demikian, santri bisa saling mengenal satu sama lain.

Meski demikian, mereka mengedepankan asas persatuan dan kesatuan satu sama lain. ”Kalau di kami dikenal dengan istilah we are one. Apel ini kegiatan rutin tahunan,” katanya.

Dia berharap, apel tahunan itu menambah keberkahan kesyukuran Ponpes Al-Amien Prenduan. ”Semoga semua rentetan kesyukuran berjalan lancar dan penuh berkah dari Allah SWT,” tandasnya.(FR)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »