Pemuda Lajang Untung Wakafkan Tanah untuk Masjid

SUARAMASJID.com| Lumajang–Ada yang menarik di balik peresmian Masjid As-Salam Dusun Pancen Pandan, Desa Wonocepoko Ayu, Kec. Senduro- Lumajang, Jawa Timur ini. Adalah Slamet Untung, ternyata pemuda lajang berusia 19 tahun ini yang mewakafkan tanahnya untuk masjid.

Ketua PCM Senduro, H. Supardi merespon dengan cepat apa yang disampaikan pewakif untuk pembangunan masjid.

Untung menyatakan siap mewaqafkan tanahnya untuk pembagunan masjid. Semula ukuran 8 x 8 plus halaman. Namun, akhirnya dana yang disiapkan oleh donatur cukup untuk masjid ukuran 10 x 10 meter. Slamet pun ikhlas menambah tanah lagi.

Begitu semua beres, warga dan perangkat desa merespon dengan baik, masjid pun dibangun. “Alhamdulillah pembangunan masjid hanya membutuhkan waktu dua  bulan (tepatnya 61 hari) selesai, dan diresmikan,” kata Supardi.

Yang meresmikan masjid tersebut Ketua PDM Lumajang, H. Suharyo AP, Ikut hadir pada peresmian itu, romongan PD. Muhammadiyah, PD. Aisyiyah, Kepala desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

Lagi-lagi yang membuat menarik dari peresmian masjid ini adalah qori’nya (pembaca al Quran), ternyata adalah Slamet Untung, anak muda yang mewakafkan tanah untuk masjid.

Ketika ditanya, kapan akan mengkhiri masa lajangnya, Slamet Untung dengan lugas menjawab, “Hingga kini belum berpikir ke sana,” ujarnya dikutip sakinahpenyejukjiwa.com. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Inilah Tips Cara Menghafal al-Qur’an ala Rifdah

SUARAMASJID| Jakarta–Juara 2 Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) Internasional di Amman, Yordania, Rifdah Farnidah (22) berbagi …

Sempat jadi Marbot Masjid Mujahidin Pamulang, kini Udin Mengejar Profesor

SUARAMASJID| Pamulang – “Mimpi, seperti mimpi. Benar-benar tidak menyangka,” ucap Udin Ahidin (42) setengah menangis. …

Translate »