Pemkot Solo Sayembarakan Desain Masjid Raya

SOLO, SM–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membangun masjid raya di kawasan Taman Sriwedari. Sebelum pembangunan, Pemkot akan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan (APBD-P) untuk menggelar sayembara desain masjid tersebut.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pembangunan masjid raya tersebut untuk merealisasikan janji kampanye dirinya bersama Achmad Purnomo sebelum pemilihan kepala daerah lalu. Saat ini, lanjut wali kota, usulan pembangunan masjid tersebut juga masuk dalam pembahasan musyawarah rencana pembangunan kota (musrenbangkot).

“Kita akan susun desainnya dulu, kalau perlu kita sayembarakan,” ujar Rudy, seperti dikutip fakta.co.id (21/3).

Terkait lahan Sriwedari yang masih dalam sengketa, Rudy mengatakan lokasi masjid nantinya dibangun di atas lahan hak pakai (HP) Pemkot. Sehingga dalam pembangunannya nanti tidak ditemui kendala. Kendati demikian, Rudy tak memastikan lokasi mana yang akan digunakan. [FR]

 

 

“Lokasinya nanti belakangan, yang penting desainnya dulu. Kota Solo kita jadikan sebagai Kota Salawat. Umat Islam di kampung-kampung harus mau menggerakkan kegiatan salawat, setiap kelurahan diupayakan ada kelompok salawat sehingga mampu memberikan ketahanan kepada masyarakat Solo,” pungkasnya.

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »