Foto mubakab.go.id

Pemkab Muba Kunjungi Masjid Tertua dalam Safari Ramadhan

BANYUASIN, (SM)– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) di hari ke sembilan ramadhan melakukan kunjungan kerja di Masjid Nurul Iman, Desa Ngulak I, Kecamatan Sanga Desa.

Dalam sambutannya, Camat Sanga Desa Freewan Novio SSTP MEc Dev mengucapkan safari sebagai ajang bersilaturahmi, “Safari ramadhan merupakan agenda bagi masyarakat agar dapat bertatap muka dengan pemimpin daerahnya guna menyampaikan hal-hal ataupun aspirasi terkait pembangunan, pemerintahan daerah dan masalah-masalah yang ada di dalamnya,” ujarnya dikutip mubakab.go.id (14/6).

Freewan melanjutkan, masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Kab. Muba yang telah genap berumur 144 tahun tanpa perehapan atau pembangunan kembali. “Tokoh masyarakat berharap agar nantinya masjid Nurul Iman dapat memiliki akses langsung ke jalan negara agar dapat meningkatkan syiar agama di Kecamatan Sanga Desa khususnya dan Kabupaten Muba umumnya,” katanya.

Sementara itu, saat bertausyiah, ustad Opi Palopi menceritakan dihadapan ratusan warga bahwa bulan puasa mengajarkan pada umat muslim untuk bersabar. “Dalam puasa terdapat keutamaan taqwa, untuk mendapatkannya terdapat tujuh cara yaitu melalui syahadat, sholat, puasa, silaturahmi, sodaqoh, sabar, dan syukur. Semoga dalam bulan istimewa ini kita diberikan limpahan pahala dan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan terhadap 50 anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima masing-masing sebesar dua ratus ribu rupiah, penyerahan e KTP sebanyak 572 buah, bantuan untuk grup rebana Nurul Iman I dan II uang pembinaan masing-masing sebesar 1 juta rupiah, bantuan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah pada sanggar seni dan bantuan 2 buah kipas angin untuk masjid. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »