Pemkab Kukar Hibahkan 10 Mobil Jenazah untuk Masjid

TENGGARONG-SM. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bagian Administrasi Perlengkapan, memberikan bantuan berupa mobil jenazah untuk masjid yang ada dibeberapa kecamatan di Kukar.

Mobil jenazah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Kukar, H Machmudan, kepada pengurus Masjid Al Anshar di Jl Arwana, Kelurahan Timbau, Tenggarong, usai salat Jumat (27/11) di masjid itu.

Machmudan mengatakan, bantuan berupa mobil jenazah tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab yang bersungguh-sungguh untuk membangun Kukar dari berbagai aspek, diantaranya spiritual dan sosial.

“Mudah-mudahan bantuan (mobil jenazah,red) ini dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik untuk jamaah dan masyarakat yang memerlukan,” ujarnya di hadapan jamaah masjid dan tokoh msyarakat yang hadir.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Perlengkapan Setkab Kukar, Pakhruddin mengatakan, pada 2015 ini ada 10 mobil jenazah yang dihibahkan untuk beberapa masjid di beberapa kecamatan. “Pemberian mobil jenazah ini berdasarkan usulan dari pengurus rumah ibadah, yang kemudian telah diverifikasi,” ujarnya.

Sementara pengurus Masjid Al Anshar, H Harunu Rasyid mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah merealisasikan mobil jenazah tersebut. “Terimkasih, kami akan memanfaatkan kendaraan ini sebaik-baiknya untuk jamaah dan warga sekitar,” demikian ujarnya. [fathur-korankaltim]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »