poto tribunnews

Pembukaan MTQ ke-27 di Masjid Islamic Center Baturaja

BATURAJA, SM—Musabawah Tilawatil Quran ke-27 di Masjid Islamic Center Baturaja dibuka oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis, Senin (28/3).

Bupati  dalam sambutannya seperti dikutip tribunnews (28/3) mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran.

Kuryana mengingatkan ajang MTQ ini bukanlah soal menang atau kalah, meskipun memang diakui ini merupakan wadah pembinaan, prestasi bagi para qori dan qoriah, hafidz/hafidzah dan mufasirin.

Selain membuka MTQ, Bupati OKU juga melantik hakim yang akan menilai peserta yang mengikuti MTQ. Dewan hakim diketuai oleh H Darami SIP MPdI memiliki hakim 35 orang dan 4 hakim pengawas.

Sementara itu Ketua Panitia Yulius Faisol SE MSi dalam laporannya mengatakan peserta MTQ sebanyak 196 kafilah dari 13 kecamatan di OKU. Cabang yang diperlombakan cabang tilawah quran putra dan putri (Golongan tartil quran, tilawah anak, golongan anak remaja, tilawah dewasa).

Cabang hifzil quran putra putri (golongan satu jus dan tilawah, golongan lima jus dan tilawa, golongan 10 juz dan tilawah, golongan 20 juz dan tilawah).

Kemudian cabang fahmil Quran beregu, cabang syarhil quran beregu, cabang khatil quran putra putri (golongan khat naskah Quran, golongan khat dekorasi quran, golongan khat mushaf quran). [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »