Pembongkaran Jembatan Mataf Tinggal Setengah

MAKKAH, SM–Hampir setengah dari jembatan Mataf yang mengelilingi sekitar Ka’bah telah dibongkar, menurut komite teknis pengawas perluasan Masjidil Haram.

Wael Al-Halabi, anggota komite, seperti dikutip oleh publikasi lokal pada hari Jumat bahwa sebagian besar pekerjaan berlangsung selama 11 hari. Tujuannya adalah untuk memastikan jembatan dan pintu-pintu gerbangnya yang dibongkar dengan aman, katanya.

Seperti dilansir Arab News, Sabtu (16/4) Al-Halabi mengatakan insinyur Saudi berada di antara anggota staf yang bekerja untuk memastikan bahwa peziarah dapat mengelilingi Ka’bah secara aman sementara pekerjaan berlangsung.

Lebih dari 14.000 insinyur, teknisi dan pekerja telah bekerja pada proyek untuk meningkatkan kapasitas Mataf tersebut. Setelah selesai, akan bisa menampung sekitar 105.000 jamaah per jam.

Proyek ini meliputi AC sentral, ventilasi, pencahayaan, sistem suara, jam dan kamera pengintai.

Peziarah akan dapat melakukan tawaf, di lantai pertama dan teras. Semua lantai atas akan terhubung dengan eskalator.

Al-Halabi mengatakan perluasan Mataf adalah salah satu elemen dari pekerjaan yang sedang berlangsung di Masjidil Haram. Setelah selesai, kita akan melihat sekitar 1,5 juta jamaah lebih ditampung, katanya. [fathur]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

130 Pemukim Yahudi Memaksa Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

SM| AlQuds–Sebanyak 130 pemukim Yahudi fanatik pada Senin (23/12), memaksa masuk ke kompleks Masjid al-Aqsa …

Muslim Kota Troy Kesulitan Membangun Masjid

SM| Michigan– Komunitas muslim yang tergabung dalam Adam Community Center berupaya mengadakan masjid di Kota Troy, Michigan, …

Translate »