Peletakkan Batu Pertama Masjid dan Kampus Al-Fatah Jambi

SM| Jambi– Bupati Sarolangun, Jambi, Cek Endra, melakukan peletakan batu pertama Masjid dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Sains (STIAS) di Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah, Desa Teluk Kecimbung, Ahad, (5/1).

Acara bersamaan dengan Tabligh Akbar yang juga dihadiri  Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), KH. Yakhsyallah Mansur, Ketua DPRD, Sekda, Kepala Kantor Kemenag dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Bupatio  menyampaikan apresiasinya kepada Pesantren Al-Fatah yang menjadi pelopor pertama membangun kampung Al-Quran di kota Sarolangun, Jambi.

“Pembangunan ini merupakan wujud nyata dari Kampung Quran yang menjadi perwakilan dari Sarolangun untuk melahirkan para penghafal Quran di masa mendatang,” Kata Endra.

Dia menyatakan akan mendukung penuh pendirian kampus STIAS Al-Fatah Jambi dengan terus memantau progres pembangunan.

Semantara itu, Pembina Ponpes Al-Fatah, Soleh Hafidz mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan program yang direncanakan dalam dua tahun selesai.

“Kami ingat bagaimana dulu Ponpes ini diremehkan banyak orang, tapi kami percaya bahwa jika kita mengedepankan Al-Quran Allah akan bantu,” tegasnya. [nk]

sumber: minanews

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Menag: Panduan Rumah Ibadah Bukan Berbasis Zona

SM | Jakarta, — Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran tentang Panduan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan …

90 Ribu Masjid di Saudi akan Dibuka untuk Jamaah setelah Steril

SM | Saudi–Pemerintah Arab Saudi dilaporkan bakal segera membuka kembali dari 90.000 masjid di Arab …

Translate »