foto: wisatasingkawang.com

PCNU & BKPRMI Singkawang Gelar Pelatihan Menghafal Al Qur’an

PONTIANAK (SM)– Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Singkawang menggelar pelatihan cepat dan kuat hafal Alquran dengan metode Al Qosimi, di Aula Dinas Pendidikan Singkawang.

“Kami berikan apresiasi, melihat antusias umat Muslim yang ingin mendaftar dan mengikuti pelatihan ini sangat luar biasa,” kata Ketua pelaksana kegiatan, Suhadi seperti dilansir antaranews.com, Kamis (21/4).

Undangan yang disebar ada sekitar 100, namun karena banyaknya peminat khususnya dari kalangan Ponpes, guru agama dan imam-imam di masjid di Kota Singkawang, sehingga peserta kegiatan mencapai 150 orang.

Melihat antusias seperti itu, pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan itu kembali. “Bisa minggu depan, atau minggu-minggu selanjutnya. Dan ini sedang dalam tahap koordinasi dengan Ust Abu Hurri Al Qosimi Al Hafizh dari Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, Ustad Abu Hurri ini sudah dikenal dengan metode Al Qosimi-nya. Sebenarnya, menghafal Alquran itu di pelosok-pelosok sudah ada, hanya saja cara dan metodenya yang berbeda sehingga, penguasaan Alquran menjadi lebih lama.

“Tadi kita sudah mencoba dengan terobosan metode Al Qosimi untuk mempermudah bagi yang berminat untuk belajar Alquran, lebih cepat dan lebih kuat,” ungkapnya.

Makanya, metode Al Qosimi ini mengambil tema cepat dan kuat hafal Alquran. Tanpa ada minat, walaupun bisa tapi akan lama. “Jadi minat dulu yang kita simpulkan, barulah mereka akan tenang belajar dengan metode yang kita berikan kepada mereka,” pungkasnya.

Menurutnya, di dalam metode Al Qosimi, ada trik-trik tersendiri yang akan diajarkan. “Dalam menghafal Alquran itu sebenarnya mudah, tapi untuk menguatkan hafalannya itu yang sedikit sulit. Maka disinilah kita masuk untuk mengajarkan,” katanya.[FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »