Pasca Rudal Mekkah, Semoga Allah Terus Lindungi Ka’bah

MEKKAH, (SM)–Kepala dan anggota Komite Nasional untuk Hak Asasi Manusia Mohammad Al-Sahli mengatakan, Mekkah berada di bawah perlindungan Allah dan tidak ada kekuatan manusia yang dapat menghancurkannya.
“Upaya Houthi untuk menyebarkan ketakutan dan teror di hati umat Islam dan orang-orang dari Mekkah adalah lemah. Mekkah telah mengalami peristiwa yang lebih keras sepanjang sejarah. Apa yang dilakukan Huthi adalah permainan anak-anak, “kata Al-Sahli.
Pasca gagalnya serangan rudal ke Mekkah, kehidupan di desa al-Barzah, 65 km dari Mekkah berjalan normal. Arus lalu lintas di jalan-jalan desa itu seperti biasa meskipun ada serpihan rudal di sisi jalan. Dia menambahkan bahwa Houthi bekerja sama dengan Iran dalam upaya untuk memaksakan kekuasaan dinasti Safawid.
Lebih lanjut al-Sahli mengungkapkan, salah satu serangan paling mengerikan di Mekkah adalah pembantaian yang terjadi pada tahun 1021 Hijriah selama musim haji. Seorang pria bernama Abu Taher Al-Qurmuti menyerbu Masjidil Haram dan tempat-tempat suci.
Dia membunuh ratusan peziarah, mencuri uang mereka dan meninggalkan perempuan dan anak-anak mereka untuk mati di padang gurun. Lima tahun kemudian, Al-Qurmuti menyerang lagi kota Mekkah bersama kelompoknya.
“Dia mematahkan pintu gerbang Ka’bah, merobohkan Kiswah dan memecahkan batu hitam dan tersebar potongan antara pendukung dan teman-temannya,” kata Al-Sahli dilansir saudigazette (30/10).
Sedangkan Iran, lanjutnya, melakukan sejumlah serangan seperti pembantaian selama haji tahun 1985, serangan terhadap Mekkah pada tahun 1986 dan serangan gas beracun yang menyebabkan kematian puluhan peziarah dan cedera ratusan peziarah pada Idul Fitri Adha 1993.
Tindakan Houti justru menyulut protes koalisi Arab Saudi yang ramai-ramai mengutuk serangan rudal tersebut.
“Penyerangan kota suci (Mekkah) adalah sebuah penghinaan besar bagi umat Muslim manapun di dunia, dan menunjukkan sifat kebencian serta penistaan agama yang mengalir dalam tubuh militan (Houthi),” demikian pernyataan resmi koalisi Arab merespon serangan rudal balistik yang mengarah Kota Suci Mekkah, Kamis (27/10). [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »