Para Imam Masjid Brunai Belajar Mengelola Pesantren

PONTIANAK-SM. Indonesia dengan pendidikan Islamnya memiliki ciri-ciri yang tidak dipunyai di Negara lain. salah satunya adalah pendidikan pesantren yang tersebar di penjuru Nusantara.

Pendidikan Pesantren ternyata menjadi daya tarik bagi rombongan Imam Masjid Brunei Darussalam saat berkunjung ke Pontianak. Salah satunya minat rombongan untuk belajar mengelola masjid dan pesantren di Kota Pontianak.

“Kedatangan kami ke Pontianak ini selain bersilaturrahim, juga dalam rangka untuk menggali pengalaman bagaimana pengelolaan Masjid dan pondok pesantren di sini,” kata Ketua rombongan, Abdul Aziz, sebagaimana dilansir antara.com Kamis (3/12).

Ia menyatakan, mereka terakomodir dalam rombongan dari Masjid Pengiran Muda Abdul Malik Kampong Tungku Katok, Mukim Gadong A Negara Brunai Darussalam. Diakuinya, kendati di Brunei Darussalam tidak terdapat pesantren-pesantren, namun pihaknya akan melihat langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di pesantren di Pontianak.

Rombongan yang berjumlah 45 orang itu juga mengunjungi Masjid Raya Mujahidin. “Kami berharap bisa menimba ilmu dari pengelolaan masjid-masjid di sini untuk diterapkan di negeri kami,” ujarnya.

Menurut dia, dipilihnya Pontianak sebagai tujuan kunjungan mereka, karena dinilainya sebagai negara serumpun dan berdekatan. Bahkan, kunjungan ini akan menjadi agenda rutin dari pengurus Masjid Pengiran Muda Abdul Malik di masa mendatang.

“Kami juga akan memberikan sumbangan bagi tempat-tempat yang kami kunjungi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, maksud dan tujuan muhibah ini adalah ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan keagamaan khususnya Islam di Kota Pontianak. [fathur-antara]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »