Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat pada Rabu, 2 November 2022. Pasalnya saat acara berlangsung ternyata dari salah satu jamaah yang hadir dalam shalat Subuh berjamaah adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Dalam kesempata itu, Pangdam Untung mengenakan baju jubah berwarna putih, berpeci putih dengan mengenakan masker abu-abu. Taka da yang mengira kalau di antara deretan barisan jamaah Subuh itu adalah petinggi TNI di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH akhirnya menghampiri Pangdam Untung untuk kesediannya duduk di barisan depan dan sekalligus memberikan sambutan dalam acara Suling ini.

Dalam sambutan singkatnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, bahwa pertemuan ini akan menjadi sebuah berkah, karena keberadaan TNI dan Polri dalam masjid yang kita harapkan bisa membangun negeri dengan baik.

“Saya ingatkan kepada semua bahwa kita semua bertanggungjawab, Polisi bertanggung jawab, TNI juga bertanggungjawab. Semua bersama untuk menjaga keamanan, kita berkaca dengan negara negara konflik, itu bisa menjadikan kita dari Allah, karena saling membunuh dan menyakiti dan itu tidak kita kehendaki semua,” ungkapnya.

Pangdam Untung menambahkan, bahwa kita dianugraeahi oleh Allah dengan berislam, dan di dalamnya ada dialog dan diskusi tentang apa saja. Semua itu bisa dilakukan dengan cara aman, agar manusia menjalankan apa yang menjadi perintah Allah dan Rasul-Nya.

“Saya menghargai dan ini prestasi yang luar biasa dan program ini luar biasa, kita dukung sebagai warga menteng, untuk terus menjaga keamanan,” tutupnya. []

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Tim Dirbinmas PMJ Gelar Subuh keliling di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta–Masjid Cut Meutia mendapatkan tamu istimewa dari para jamaah Subuh Keliling Polda Metro …

Translate »