Padang Siap jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama se Asia Tenggara

SENTUL (SM)– Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan siap menjadi tuan rumah pertemuan dai dan ulama berikutnya di tahun 2017. Timur Tengah dan Arab Saudi memiliki hubungan sangat erat dengan Padang karena dua putra Padang telah menjadi Imam dan ulama di Arab Saudi, Ahmad al khatib al Minangkabui dan Yasin al Padang.

Dalam sambutan penutupan pertemuan dai dan ualam se-Asia Tenggara Mahyeldi mengatakan tema yang diangkat dalam pertemuan ini sangat bagus. al ummah al Washatiyah atau ummat pertengahan atau Islam moderat merupakan solusi agar terwujudnya persatuan umat.

Konsep ini merupakan konsep Islam moderat yang tidak ekstrim kiri dan tidak ekstrim kanan. “Saat ini kita merasakan umat Islam yang tertuduh dan terpojok dengan adanya garis keras, kelompok teroris anti demokrasi dan menggunakan kekerasan, kita tidak bisa membela diri dan melawan dengan kekerasan,” jelasnya dikutip republika.co.id.

Dai dan ulama memiliki posisi strategis untuk memberikan pemahaman agama yang benar kepada umat. Ulama harus bisa menebarkan kedamaian dan ini menjadi tugas berat dalam dakwah.

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »