NH Bojonegoro Salurkan 100 Ton Beras untuk Mustahik

SM | Bojonegoro- Diproduksi dari petani desa sejahtera binaan Laznas Nurul Hayat, 100 ton beras siap disalurkan untuk  warga dhuafa di daerah minus, warga pinggiran kota, pelosok desa hingga penyintas banjir di Luwu Utara, Sulawesi. Penyaluran beras senilai 1 miliyar ini menyasar ribuan abang becak, guru al-Qur’an, janda tua dhuafa dan masyarakat pekerja informal lainnya.

Gotong royong berbagi beras Juli, ini masih terus berlangsung, dari rumah ke rumah, dari relawan ke para Mustahik sekitaran wilayah kantor cabang Nurul Hayat di 32 kota se Indonesia. Wujud kepedulian dermawan mengalirkan kebaikan, bersama Nurul Hayat untuk meringankan beban kebutuhan hidup ditengah pandemik covid -19.

Suhariono Div Program Laznas NH Bojonegoro menjelaskan, kegiatan penyaluran 100 ton beras ini dirasakan kemanfaatan dan pemberdayaannya, dimana, NH Bojonegoro melibatkan para petani binaan di Desa Krangkong Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro. Selama ini NH Bojonegoro menjalankan projek pemberdayaan pertanian dengan tagline “Wes Wayae Tandur”.

Yang unik dari program ini, lanjutnya, semua proses mulai dari produksi beras pertanian, packing kemasan dan sebagian distribusi melibatkan petani keluarga pra sejahtera. Disamping itu juga melibatkan elemen komunitas di Bojonegoro untuk partisipasi program sehingga kebaikan mengalir sebagai wujud amal sholih bersama-sama.

“Dari program 100 ton beras NH di bulan juli ini, petani merasakan kemanfaatannya, atas adanya ilmu pertanian modern dan berbasis kelompok. Berkahnya juga dirasakan mustahik ditengah pandemik covid 19,” paparnya saat ditemui Suaramasjid.com Sabtu, 25/7/2020.

Seperti yang dirasakan Pak Tikno, salah satu penerima program pemberdayaan pertanian binaan NH. Saat panen tiba, ia tak perlu repot mencari pembeli gabah ke tengkulak. Nurul Hayat datang langsung memborong berasnya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Terimakasih Nurul Hayat, terima kasih Semua Donatur, semoga menjadi amal sholeh dan berkahnya untuk kita semua,” ujarnya. [ahm]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Program Masjid Tangguh Semeru Resmi Dilaunching

SM | Surabaya- Program masjid tangguh semeru akan dilaunching hari Jumat (10/02/2020) . Program ini merupakan …

Kemenag akan Gelar Sidang Isbat Awal Dzulhijjah pada 21 Juli

SM | Jakarta–Jelang Hari Raya Idul Adha, Menteri Agama RI Fachrul Razi mengatakan, Kementerian Agama …

Translate »