Muslim Aid Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

JAKARTA (SM)–Selama bulan suci Ramadan Muslim Aid berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di beberapa wilayah di seputar Indonesia, yakni, Jabodetabek, Aceh, Yogyakarta, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat. Kebahagiaan tersebut diberikan dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama, pembagian zakat dan sembako kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim, pengungsi, fakir miskin, penyandang cacat dan lansia.

Untuk wilayah Jabodetabek, sebanyak 1087 paket sembako dan 575 paket ifthar dan juga 515 zakat akan segera didistribusikan. Lalu untuk di wilayah Nusa Tenggara Barat, Muslim Aid akan memberikan 500 paket sembako, 400 paket zakat dan ifthar untuk 400 orang.

Di Aceh, Muslim Aid mendistribusikan 250 zakat, 475 paket sembako dan 500 paket ifthar. Di Yogyakarta dan Jawa Timur, sebanyak, 300 zakat, ifthar untuk 500 orang dan 1825 paket sembako sebagian sudah didistribusikan. Untuk wilayah Sumatera barat (Padang) Muslim Aid menyalurkan 200 paket sembako, 200 zakat and 200 ifthar.

“ini merupakan program rutin yang diadakan Muslim Aid di tiap bulan Ramadan. Setidaknya dalam program ini ada ribuan orang yang merasakan manfaatnya mengingat daya beli masyarakat kurang mampu masih rendah sedangkan di lain sisi harga sembako mengalami kenaikan di saat bulan Ramadan” kata Country Director Muslim Aid Indonesia, Mahfuzur Rahman.

Selama kegiatan ini Muslim Aid bekerjasama dengan Kementerian Sosial, beberapa lembaga kemanusiaan, semisal, Muslim Aid Australia, Departemen Yayasan Agama Turki (Türkiye Diyanet Vakfı),YKMI, PKPU, Dhompet Dhuafa, Bulan Sabit Merah Indonesia, Bakrie Amanah dan juga beberapa Pesantren. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

truk humanity

ACT Hadirkan Armada Humanity Food Truck di Gaza

SM| Gaza–Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan armada Humanity Food Truck Baru di Gaza. Armada kemanusiaan …

Translate »