makassarterkini.com

Musda Aisyiyah Muhammadiyah ke-16 di Makassar

MAKASSAR, SM–Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta organisasi Muhammadiyah ikut terlibat dalam dakwah di media sosial. Sebab kemajuan teknologi informasi telah menciptakan pergeseran arus informasi. Dahulu sumber informasi utama bagi anak-anak berasal dari guru dan orang tua.

“Berkat kemajuan teknologi, anak -anak yang lahir dan tumbuh di era digital mengakses informasi dari smart phone dan televisi,” kata Danny, sapaan Wali Kota saat membuka Musyawarah Daerah Aisyiyah dan Muhammadiyah ke-16 di gedung Lembaga Administrasi Negara Antang, Sabtu, 19 Maret 2016.

Danny berharap, peran Muhammadiyah sangat diharapkan menyebarkan pengetahuan agama melalui media sosial seperti facebook, dan twitter. Agar perang opini yang dikhawatirkan dapat merusak moral bangsa dapat diimbangi dengan informasi yang memuat ajaran dan nilai-nilai keagamaan.

“Muhammadiyah sangat diharapkan memanfaatkan ruang media sosial untuk menyebarkan dakwah,” kata Danny seperti dikutip makassarterkini.com (19/3).

Danny mengharapkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang besar dan terorganisir juga mampu mengambil peran dalam menyelamatkan ummat. “Muhammadiyah selalu menjadi penopang utama pendidikan,” kata Danny.

Dia mengatakan, pemerintah Kota Makassar sudah menjalankan program pengajian mingguan di 143 kelurahan. Tujuannya untuk membentuk akhlak dan menjaga silaturahmi antar umat Islam. “Muhammadiyah bisa terlibat dalam pengajian ini memberikan pengetahuan yang baik,” kata Danny. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Luncurkan Buku Prinsip dan Panduan Seni Islami

SM | Jakarta – Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam-Majelis Ulama Indonesia (KPSBI-MUI) meluncurkan buku “Prinsip …

Forjim Bersilaturahim ke Ketum Baru Dewan Da’wah

Jakarta (SM)– Cendekiawan muslim, Dr. Adian Husaini, baru saja menerima tampuk kepemimpinan Dewan Da’wah Islamiyah …

Translate »