Muktamar ICMI ke-25 Digelar di Mataram

JAKARTA-SM. Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan menggelar muktamar keenam sekaligus Milad ke-25 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 11 hingga 13 Desember 2015.

ICMI bertekad melanjutkan sumbangsih untuk kemajuan Indonesia. “ICMI akan memperingati apa yang telah dicapai dalam 25 tahun terakhir sekaligus redesign ICMI selanjutnya,” kata Ketua Presidium ICMI Sugiharto sebagaimana dilansir republika.co.id. (6/12).

Dalam periode 25 tahun ke belakang, tambah Sugiharto, ICMI telah ikut serta melahirkan Indonesia yang lebih baik. Hal itu terutama berkaitan dengan peningkatan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kecendekiaan.

Sugiharto mengatakan, ICMI berupaya menghapus islamofobia dengan memasukkan Indonesia ke dalam sistem ekonomi syariah. Hal itu ditandai dengan pendirian Bank Muamalat. Di sektor keuangan, ICMI juga menggagas pendirian asuransi Takaful. Kemudian, untuk merespons pentingnya media komunikasi, ICMI bersama Majelis Ulama Indonesia mendirikan Harian Umum Republika.

Muktamar ICMI 2015 akan dihadiri 900 pengurus dari seluruh Indonesia. Muktamar akan digelar di Universitas Mataram. Sugiharto berharap, kampus diharapkan dapat menjadi basis kebangkitan ICMI ke depan.  “Kami berharap mahasiswa berkhidmat dan mengawal NKRI,” ujar Sugiharto. [fathur-republika]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »