MUI Bersyukur Natal Tidak Dibarengi Pemaksaan Atribut

SUARAMASJID.com| Jakarta–Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Hasanuddin AF bersyukur imbauan fatwa MUI soal larangan pemaksaan atribut Natal bagi karyawan Muslim diikuti oleh berbagai pihak. Ia pun menyambut baik sikap itu sehingga langkah tersebut menambah rasa saling menghormati.

“Ya kita bersyukurlah kalau sudah ada kesadaran dari pihak terkait,” katanya seperti dikutip Republika.co.id, Ahad (25/12).

Menurut Hasanuddin, seharusnya seperti itulah kita menjaga kebhinekaan. Yakni dengan mengakui keberagaman, karena dengan kebhinekaan justru tidak harus menyeragamkan yang bhineka apalagi dengan cara memaksa.

“Fatwa MUI itu justru untuk menyadarkan bahwa kebhinekaan itu merupakan sunatullah yang harus diakui dan dihormati, tidak oleh di tarik-tarik supaya seragam, apalagi menyangkut ritual dan atau aqidah agama tertentu,” paparnya.

Untuk itu, ia berterima kasih kepada banyak pihak yang bisa memahami sikap MUI tersebut, sehingga tetap menjaga keharmonisan umat beragama tanpa merusak suasana hari raya bagi umat Kristen. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

La Tahzan Allah selalu Bersama Kita

Oleh: Retno Septiani (Semester 6 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) Assalamualaikum Ikhwah Fillah….. Pada postingan …

MUI Minta ODP, PDP dan Positif Corona Tidak ke Masjid

SM | Jakarta– Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan haram hukumnya …

Translate »