MUI akan Gelar KUII VII di Bangka Belitung

SM| Jakarta– Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menggelar Kongres Umat Islam Indonesia (KUII). KUII VII pada 2020 ini akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 26-29 Februari 2020 mendatang.

KUII VII bertema “Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil dan Beradab”

“Destinasi wisata halal di Babel jadi pertimbangan. Babel punya kesiapan. Ini adalah provinsi yang berkembang,” kata Wasekjen MUI KH HM Zaitun Rasmin dalam konferensi pers KUII VII di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis 9 Januari 2020.

Ketua OC KUII VII ini mengatakan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menunjukkan keseriusan untuk menjadi tuan rumah KUII.

Ia mengatakan Gubernur Babel saat ini memiliki komitmen untuk mengembangkan industri halal di provinsi tersebut. Babel, kata dia, memiliki sejumlah potensi wisata halal dengan destinasi dan kuliner khasnya.

Zaitun juga memuji Babel yang memiliki pertumbuhan positif di industri halal, terutama di aspek kuliner. “Restoran di sana banyak yang sudah memiliki sertifikat halal,” kata dia.

Sementara Wasekjen MUI sekaligus Wakil Ketua OC KUII VII, Amirsyah Tambunan mengatakan KUII VII turut mempromosikan Babel sebagai salah satu kawasan wisata halal sekaligus meningkatkan pendapatan nasional. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI : Shalat Jumat Dua Gelombang tidak Tepat di Indonesia

SM | Jakarta–Pelaksanaan ibadah shalat jumat di era kehidupan normal baru (new normal life) menuntut …

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Translate »