Foto mediaceh

Mualem Dianugerahi Piagam Pemersatu Ulama dan Umara

BANDA ACEH (SM) – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem dianugerahi piagam pemersatu ulama dan umara di Aceh.

Piagam ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Banda Aceh, Tgk Abdul Aziz kepada Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin mewakili Mualem saat berlangsung kegiatan sosialisasi pemahaman aqidah yang digelar Dinas Syariat Islam Aceh di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, Senin 16 Mei 2016.

“Semoga dengan gelar serta amanah yang diberikan kepada Mualem semakin memperkokoh pelaksanaan Syariat Islam secara khaffah bermazhab ahlul sunnah wal jamaah di bumi Aceh. Harapan kita, ke depannya nanti harus ada peran ulama dan umara yang terus bersinergi dalam menegakkan Syariat Islam di Aceh,” kata Ketua MUNA, Tgk Abdul Aziz saat menyerahkan cinderamata kepada Teungku Muharuddin.

Sementara itu, Teungku Muharuddin juga menyampaikan bahwa sudah sepantasnya Mualem dianugerahi gelar duta pemersatu ulama dan umara ahlul sunnah wal jamaah. Pasalnya, kata Tgk Muhar lagi, peran orang nomor dua di Aceh selama ini sangat peduli terhadap sosialisai pemahaman aqidah yang berlandaskan ahlul sunnah wal jamaah di Aceh.

“Beliau (Mualem-red) sudah sepatutnya menerima gelar tersebut. Hal ini jelas kian nyata terlihat dengan mengajak semua tokoh ulama maupun umara di Aceh untuk terus bersinergi dalam membentengi diri dari segala macam yang berkaitan erat dengan pendangkalan aqidah di Aceh,” ujar Teungku Muharuddin seperti diunggah mediaaceh.co (16/5). [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »