MTQ ke-28 Kalteng Lombakan Tafsir Bahasa Inggris

PALANGKARAYA, SM–Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016, bakal lebih semarak. Pasalnya ada cabang baru yang akan dimasukkan panitia dari sejumlah cabang yang dilombakan, salah satunya Cabang Tafsir AlQuran Bahasa Inggris.

Setelah sebelumnya Musabaqah Makalah Quran (MMQ) yang mulai MTQ tahun ini resmi dijadikan sebagai salah satu cabang lomba, kali ini cabang Tafsir AlQuran bahasa Inggris diujicobakan.

“Cabang Tafsir AlQuran Bahasa Inggris akan diujicobakan untuk melihat potensi kepesertaan. Jika memungkinan, pada MTQ berikutnya bisa dijadikan sebagai cabang resmi seperti MMQ,” ujar Ketua 3 Panitia MTQ 28 Kalteng Syahrudin, seperti dikutip tribunnews.com (7/4).

MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan digelar 26 April sampai 3 Juni 2016 yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Darussalam Palangkaraya.

Berbeda dengan perayaan MTQ tingkat provinsi yang biasanya digelar dengan melibatkan panitia daerah dari kabupaten/kota, tahun ini juga sedikit berbeda.

Ini sebabkan, Kota Palangkaraya yang seyogianya menjadi tuan rumah ‘angkat tangan’ karena suatu alasan, sehingga penyelenggaraan langsung diambil alih pemprov bersama LPTQ, Kanwil Kementerian Agama, serta panitia Kalteng.

Dengan bertambahnya cabang Tafsir Alquran Bahasa Inggris, maka cabang lomba menjadi tujuh selain tilawah, tahfiz, nasyid, fahmil quran, dan kaligrafi. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »