MIUMI Silaturahim dengan Ulama di Belitung

SUARAMASJID| Belitung–Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar silaturahim dengan para ulama dan tokoh Islam Belitung di ruang sidang Kantor Bupati Belitung, Lesung Batang, Tanjung Pandan, Belitung Regency, Bangka Belitung.

Sekjen MIUMI Pusat, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus mendorong persatuan dan perjuangan umat Islam, baik aspek politik, ekonomi maupun sosial, terutama untuk membawa Indonesia kepada era lebih beradab.

“MIUMI ini taglinenya adalah menjadikan Indonesia lebih beradab. Bukan hanya akhlak tetapi juga pemikiran, sains dan juga dalam tindakan-tindakannya,” ujar UBN di depan puluhan tokoh dan ulama, Sabtu (10/3).

Dalam silaturahim yang dihadiri Pjs (Pejabat sementara) Bupati Belitung, UBN menyebut bahwa hari ini Allah sedang menurunkan banyak Rahmatnya untuk Indonesia, yaitu dengan meningkatnya ghirah atau semangat masyarakat Indonesia dalam ber-Islam.

“Saya sampaikan juga kepada para petinggi negeri, ketika kami berkumpul sesama dai, dan memikirkan ghirah-ghirah umat Islam di berbagai daerah, ini adalah suatu rahmat besar dari Allah yang banyak tokoh gagal paham atas apa yang tengah berkembang di masyarakat ini,” ungkapnya.

Karenanya, MIUMI diharapkan dapat menyatukan ghirah yang ada di daerah-daerah dan satu komando untuk kemajuan Islam, khususnya di Indonesia.

“Kita bergerak di bidang intelektual. MIUMI berharap dapat menyatukan ghirah umat dan meningkatkan derajat Muslim ke Mukmin,” ujarnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »