Milad 20 Tahun Masjid Al-Markaz Makassar

MAKASSAR-SM. Rentetan acara pada 20 Tahun Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M. Yusuf berlangsung meriah. Berragam kegiatan dan hiburan ada di masjid ini, bahkan acara puncak peringatan milad Masjid Al-Markaz akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Yusuf, yang berada di jalan Masjid Raya, Kota Makassar ini genap berumur 20 tahun pada 12 Januari lalu. Berragam acara diselenggarakan, seperti pameran buku, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba puzzle, lomba tadarus, oma fotografi dan lain sebagainya.

JK rencananya akan membawakan pidato milad di masjid yang mampu menampung jamaah hingga 10 ribu ini. Setelah pidato akan dilanjutkan dengan diskusi kemasjidan yang membahas pemberdayaan masjid bukan hanya sekadar tempat ibadah, tapi mampu menjadi pusat pendidikan dan pengkajian Islam, tempat pelaksanaan kegiatan sosial ekonomi masyarakat pemberdayaan ekonomi keumatan.

Panitia milad mengundang jajaran pemerintah Provinsi Sulsel, Walikota dan wakil Walikota Makassar dan beberapa pihak terkait. Untuk jemaah yang ingin mendengar langsung pidatoJK, dapat langsung ke masjid Al Markaz di Jl. Mesjid Raya, kecamatan Bontoala, kota Makassar.

Awalnya alumnus Fakultas Ekonomi Unhas ini dijadwalkan hadir pada Jumat (15/1/). Namun karena JK memiliki agenda lain di hari tersebut, maka panitia mengundur ke hari Sabtu (16/1).

“Awalnya kita agendakan pak JK datang tanggal 15, tetapi pada saat saya ke Jakarta bawa langsung surat ternyata beliau ada agenda pada hari Jumat. Jadi diundur ke hari Sabtu,” ungkap salah satu pengurus.

Masjid Al Markaz A Islami berusia tepat 20 tahun pada12 Januari 2016. Masjid ini dibangun pada tahun 1994 dan selesai serta diresmikan pada 12 Januari 1996. Saat ini masjid berkembang menjadi pusat dakwah dan pengembangan Islam di Sulsel. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »