Menyambut Ramadhan, Masjid Istiqlal Bersih-bersih

SUARAMASJID| Jakarta–Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Unilever Indonesia meluncurkan gerakan “Bersih-bersih Masjid” di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (08/05), jelang Ramadhan yang nantinya kegiatan itu akan menyasar sekitar 2.000 masjid di Pulau Jawa.

“Dengan bersih-bersih masjid ini agar masjid Indonesia yang jumlahnya hampir 800 ribu itu semua bergerak,” kata Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (08/05/2018).

Terkait 2000 masjid yang menjadi program DMI dan Unilever itu, dia berharap masjid selain dalam program itu bisa tetap melakukan hal yang sama. Terlebih, kegiatan bersih-bersih merupakan kegiatan yang baik untuk dilakukan.

Kegiatan bersih-bersih, kata dia, akan menciptakan nuansa yang asri. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih maka akan menghindarkan diri dari penyakit. “Manakala kita bersih, maka penyakit akan jauh dari kita,” katanya.

Seperti yang dilansir kantor berita Antara, hal yang tidak kalah penting dari bersih-bersih masjid, kata dia, adalah kebersihan hati setiap umat.

“Ya masjidnya bersih. Untuk masjidnya bersih, untuk tempat beribadah bagi umat Islam, dalam rangka ibadah Ramadhan. Tapi lebih penting lagi hatinya bersih,” kata dia. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »