Massa Aksi Damai Meninggalkan Gedung DPR

JAKARTA, (SM)–Massa dari berbagai elemen Islam yang bertahan di depan Gedung MPR/DPR/DPD sejak Jumat (4/11) malam akhirnya meninggalkan Gedung Parlemen setelah DPR menyetujui permintaan demonstran untuk mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama.

“Dengan kesepakatan ini kami akan melepas semua untuk pulang ke rumah masing-masing,” kata Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab di hadapan ribuan demonstran, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Sabtu (5/11).

Setelah itu, Habib Rizieq menyerahkan teknis kepulangan para demonstran kepada Panglima FPI Munarman. Sekitar pukul 04.00 WIB, Munarman mulai mengarahkan demonstran untuk pulang ke tempat masing-masing.

“Bagi yang tinggal di Jakarta dan membawa kendaraan bisa mulai meninggalkan tempat,” katanya.

Dia mengatakan, bagi demonstran yang tinggal di Jakarta namun tidak membawa kendaraan maka akan disediakan bus dari DPR yang dibagi dalam lima wilayah yaitu pusat, barat, timur, selatan, dan utara. Sementara itu bagi yang tinggal di luar Jakarta, menurut dia diharapkan tetap di tempat dan berkelompok sesuai daerah karena akan disediakan bus. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »