Masjid Raya Sekayu Awal Tahun 2016 Akan Diresmikan

sekayuSEKAYU-SM. Sudah dua tahun pembangunan Masjid Raya Sekayu yang berlokasi di pinggir jalan Lingkar Randik Sekayu tak kunjung selesai alias terbengkalai. Tak pelak hal itu membuat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Pahri Azhari langsung turun tangan.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate itu langsung mengawasi seluruh pengerjaan masjid yang menelan dana puluhan miliar itu. Langkah suami Hj Lucianty ini pun, akhirnya membuahkan hasil.

Pengerjaan Masjid Raya Sekayu telah rampung dan diperkirakan akan diresmikan penggunaannya di awal 2016 mendatang. Masjid tersebut memiliki dua lantai, dan memiliki bangunan gaya Timur Tengah itu akan menjadi masjid kebanggaan masyarakat di Kota Sekayu.

Pahri mengakui, keras keras seluruh tukang dan PU CK, yang bekerja siang malam akhirnya, mampu merampung pembangunan masjid yang mampu menampung ribuan jamaah itu.

Dirinya pun mengakui Masjid itu, paling megah dan termewah. Ini lantaran Masjid dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari pelataran kubah, menara masjid yang mewah, serta tempat parkir yang luas. “Besarnya dana pembangunan masjid ini, saya rasa cukup rasional. Ini sesuai dengan bentuk bangunan cukup megah dan besar,” kata Pahri. [fathur-sumeks.co.id]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Masjid Raya Tebing Tinggi, Peninggalan Kerajaan Negeri Padang

SM| Tebingg Tinggi–Sumatera Utara memiliki banyak objek wisata religi dengan sejarahnya. Satu di antaranya objek …

Pemerintah akan Merenovasi Masjid Istiqlal

SM| Jakarta–Setelah puluhan tahun berdiri, sebentar lagi Masjid Istiqlal akan memiliki wajah yang makin cantik. Pemerintah berencana merenovasi …

Translate »