poto;tribun

Masjid Pusdai Kota Bandung Sambut Tahun Baru 2016

pudaiBANDUNG-SM. Ribuan orang dari kawasan Bandung Raya memadati Masjid Pudai Kota Bandung. Kedatangan mereka pada malam akhir tahun adalah untuk mengikuti acara Muhasabah Akhir Tahun pada malam pergantian tahun baru 2015 ke 2016 yang digelar oleh Pemprov Jabar dengan Republika.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak terlalu berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat memaknai pergantian tahun ini agar kehidupan di tahun berikutnya lebih baik dari tahun sebelumnya

“Saya ucapkan selamat tahun baru kepada masyarakat Jawa Barat. Mari kita sambut tahun baru ini dengan penuh harapan dan penuh keyakinan. Masa depan terbuka untuk kita lebih maju, untuk lebih baik dari sebelumnya,” ujar lelaki yang akrab disapa Aher ini.

“Tidak perlu lah hura-hura. Yang perlu kan pemaknaannya. Siapkan cita-cita besar untuk kesuksesan tahun depan. Tentu dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhasabah Akhir Tahun 2015 Yusuf Supriatna mengatakan, acara musahabah akhir tahun antara pihaknya dengan Pemprov Jawa Barat sudah digelar sejak tahun 2009.

“Dan ini tahun ke tujuh. Pemprov Jawa Barat memberikan kita fasilitas berupa tempat yang juga aset milik mereka yakni Masjid Pusdai ini dan snack box untuk warga yang hadir,” kata dia sebagainama dilansir tribunjabar.

Yusuf mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar bisa merenungkan kembali apa yang sudah dilakukan selama tahun 2015.

“Apa yang telah kita lakukan untuk kita sendiri, lingkungan, apa yg kita lakukan supaya lebih baik lagi. Tentunya kita akan berdoa bagi diri kita, bagi Jawa Barat dan Indonesia semoga dengan apa yang telah kita lakukan kemarin bisa direnungkan dan evaluasi lagi agar ke depannya lebih baik,” kata dia.

Pada kegiatan muhasabah ini juga turut diisi oleh tausiyah dari beberapa ustadz seperti KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym dan KH Athian Ali. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, anggota DPRD Jabar, para pejabat Pemprov Jabar lainnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

dmi jawa timur

Pertama Kali, PW DMI Jawa Timur Selenggarakan Masjid Award

SUARA MASJID | Surabaya– Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur tahun …

gus muhdhor ramaikan masjid

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Imbau Umat Islam Ramaikan Masjid

SUARA MASJID | Sidoarjo–Warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan RT 3 RW 2 benar-benar bersyukur dengan …

Translate »