Masjid Nurul Hidayah Kalibata Meriahkan Tahun Hijriyah

JAKARTA, (SM)–Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (Muharram) 1438 Hijriah, Remaja dan Pemuda Islam Masjid Nurul Hidayah (RISNU), Kalibata, melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan. Kegiatan ini adalah agenda kerja tahunan yang Insya Allah akan dilaksanakan tiap tahunnya oleh  RISNU.

Sekitar 210 peserta dari 65 Lembaga/Sekolah berbagai wilayah di DKI Jakarta ikut serta dalam ajang lomba syiar Islam ini. Lembaga/Sekolah yang terdiri dari Tingkat TK/Paud sampai dengan Tingkat TPA/SD/MI sangat begitu antusias sekali mengikuti perlombaan ini.

Ketua Pelaksana, Muhammad Akrom Rayudi mengatakan kegiatan ini sangat penting demi kemajuan umat Islam. Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat umat Islam harus benar-benar pandai dalam memilih dan memilah mana yang positif dan mana yang negatif agar tidak terjadi degradasi moral akhlak dan nilai-nilai Agama. Untuk itulah diperlukan kegiatan-kegiatan positif dalam menyalurkan aspirasi-aspirasi, hoby, bakat, keilmuan dan lain sebagainya, agar Ummat mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan terhindar degradasi moral, akhlak dan nilai-nilai Agama.

Minat Lembaga/Sekolah bahkan Umum ini cukup tinggi. Setiap Lembaga/sekolah mengikutsertakan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan ini. Semangat dan keceriaan para adik-adik peserta selalu mengiringi selama proses kegiatan berlangsung. mereka mempertunjukan kemampuan terbaiknya dalam turut serta memeriahkan perlomban di bidang keagamaan dalam 2 cabang kategori lomba untuk Tingkat PAUD/TK, 3 cabang kategori lomba untuk Tingkat TPA/SD/MI, dan 1 kategori lomba untuk Tingkat Umum.

Kegiatan ini mengusung tema “Jadikan Muharram Sebagai Momentum Perbaikan dan Perubahan Dalam Memajukan Pendidikan dan Persatuan Ummat”. Secara garis besar dengan Tema tersebut, Risnu mencoba mengaplikasikannya sesuai dengan koridor-koridor ajaran Islam, dan dengan tujuan dan harapan yang amat besar, munculnya anak-anak yang memiliki nilai dasar Islam dan tidak semata hura-hura menyambut tahun baru Masehi dan mengabaikan tahun baru Islam, dan agar tidak lahir generasi yang lupa akan ajaran agama dan tidak kebablasan menikmati perkembangan zaman.

Seperti diunggah masjidnurulhidayah.com, hal yang menarik dari kegiatan perlombaan ini adalah semua peserta mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan mental yang berani untuk tampil. Memperlihatkan kreatifitas dan kemampuannya yang terbaik pada perlombaan ini, untuk dapat meraih menjadi sang juara. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »