Masjid Istiqomah Bengkalis Sukses Gelar Tabligh Akbar

BENGKALIS, SM—Masjid Istiqomah Bengkalis menggelar tabligh akbar bertema Indahnya Berbagi. Tiga mubaligh yang mengisi kegiatan ini adalah Ustadz Ahmad Mukhlisin, Lc, MA,H. Ali ambar, Lc, M.PdI, dan DR. Muhammad fahri, M.Ag.

“Allah SWT memerintahkan demikian, karena saling berbagi sesungguhnya merupakan rahasia kesuksesan terbesar. Orang yang mampu berbagi, ia mampu membaca pikiran orang lain. Ia akan selalu berusaha mendengar dari telinga dan melihat dari mata orang lain. Ini, tentu akan membuatnya mampu berkomunikasi dengan siapa saja,” pesan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dibacakan Sekretaris Daerah Burhanuddin ketika memberikan sambutan tertulis di tablig akbar yang ditaja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis.

Bukan itu saja, imbuh Amril, saling berbagi juga merupakan rahasia kebahagiaan terbesar. Kemampuan berbagi melahirkan rasa kasih sayang luar biasa, karena kasih sayang sejatinya merupakan inti kebahagiaan. Dengan berbagi kita bisa meringankan beban di hati.

“Intinya, kalau kita mampu berbagi, tentu tidak akan ada lagi gesekan, kesedihan, kekecewaan, keburukan, serta hidup dan kehidupan kita di dunia fana ini dalam keadaan aman, tenteram, damai, serta saling cinta dan menyayangi,” ujarnya seperti dikutip riau.go.id.

Orang yang mampu berbagi dengan orang lain, sejatinya adalah orang yang mampu menguasai emosi dari dirinya sendiri. Bila kita sudah demikian, maka segala sesuatu di dunia ini akan dapat kita pahami. Jika ini telah dapat kita memahami dengan benar, maka tidak ada lagi kebencian dan permusuhan dalam hati.

“Berbagi itu tidak berarti selalu identik dengan uang. Bisa dengan berbagi cerita, berbagi ilmu pengetahuan agama maupun umum, berbagi pengalaman, berbagi suka-cita, berbagi perasaan, berbagi makanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga benar-benar terwujud mahabbah shodiqoh. Artinya cinta yang sebenar-benarnya.

Di bagian lain Amril mengajak seluruh warganya, khususnya umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, untuk mengetahui, memahami dan menjadikan indahnya berbagi sebagai budaya dan kebutuhan.

“Menjadi hamba-Nya yang benar-benar menyadari manfaat indahnya berbagi untuk kesuksesan dan kebahagiaan kita. Menjadi hamba-nya yang senantiasa suka berbagi, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun,” ajaknya.[FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »