Foto infonitas

Masjid Istiqlal Siapkan Rp 2 Miliar untuk Takjil Puasa

JAKARTA (SM)—Ramadhan tiba, seperti biasa, Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta bersiap melaksanakan sejumlah kegiatan pada Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 6 Juni 2016. Untuk kegiatan tersebut, Pengurus Masjid Istiqlal menyiapkan anggaran lebih dari Rp 2 miliar untuk memberikan takjil (makanan berbuka puasa) bagi para jamaah dan warga Ibu Kota.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, pada tahun ini pengelola Masjid Istiqlal akan memberikan pelayanan terbaik selama Ramadhan. “Untuk program di Ramadhan tahun ini kami tidak banyak perubahan. Sama seperti tahun sebelumnya. Selama Ramadhan kami akan membagikan takjil untuk 3.000 porsi,” katanya seperti dikutip Sindonews (2/6).

Selain memberikan santapan untuk berbuka, pihak Istiqlal akan memberikan santap sahur di 10 hari terakhir Ramadhan. “Kalau untuk sahur kami bagikan, namun di 10 hari terakhir Ramadhan ada 1.000 porsi,” tambahnya.

Abu menjelaskan, saat ini pihak pengelola Masjid Istiqlal bekerja sama dengan sebuah rumah makan. Nantinya rumah makan tersebut akan memberikan santapan berbuka selama Ramadhan.

Saat ditanya soal anggaran, Abu mengatakan di tahun ini diperkirakan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran untuk melayani para jamaah Masjid Istiqlal supaya lebih khusyuk dalam beribadah di bulan Ramadhan.

“Anggaran tentu berbeda. Tahun lalu sekira Rp 1-2 miliar mungkin tahun ini bisa di atas Rp2 miliar. Ini semua untuk melayani para jamaah di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Pada tahun lalu, kegiatan buka puasa bersama di dekat pintu masuk Al Fatah, namun untuk Ramadhan tahun ini buka puasa bersama akan digelar di koridor-koridor yang ada.

“Meskipun kami sudah menyiapkan santapan, kami masih membuka para warga yang ingin menyumbang untuk berbuka puasa. Silakan datang kesini dan berkoordinasi dengan panitai kami,” tutupnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »