Masjid Istiqlal akan Gelar Santunan 1.000 Anak Yatim

JAKARTA (SM)–Masjid Istiqlal selama bulan Ramadhan 1417 Hijriah akan menggelar berbagai acara, salah satunya santunan bagi 1.000 anak-anak yatim pada 24 Juni 2016 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Takmir Masjid Istiqlal Muhammad Wahyono menjelaskan, “Nanti kita ada santunan anak yatim, tanggal 24 Juni untuk 1000 anak yatim, itu pas hari Jum’at, jadi bagi anak yatim silahkan datang saja,” ujar Wahyono seperti diunggah Tribunnews.

Wahyono menjelaskan, pihaknya sudah memiliki sistem yang bisa meminimalisir terjadinya pembagian santunan yang ricuh.

“Sama seperti pembagian takjil, jadi kita sudah punya sistem, anak-anak yatim ini ngantri dulu dengan rapih, baru kita kasih santunannya,” imbuhnya.

Menurutnya, nantinya 1000 anak yatim tersebut akan mulai memadatiMasjid Istiqlal sejak jam 10.00 WIB, serta akan ada ritual shalat jum’at terlebih dahulu bagi anak yatim laki-laki.

“Mereka sudah ada di sini nanti sejak jam 10 pagi. Nah, yang anak yatim laki-laki Shalat Jum’at dulu di sini. Selesai shalat Jum’at, mereka kita bariskan di kanan dan kiri mimbar. Kita pisahkan antara laki-laki dan perempuan,” paparnya.

Wahyono juga menuturkan, akan ada 10 loket yang disediakan bagi anak yatim.

“Setelah itu, mereka menuju ke loket masing-masing, nanti ada 10 loket yang disediakan, masing-masing loket tersebut menangani 100 anak yatim,” tuturnya.

Ke-1.000 anak yatim penerima santunan tersebut nantinya akan diberikan nomor antrian.

Ia memperkirakan antrian tersebut akan berlangsung selama kurang dari dua jam, “Antrian itu nanti dimulai jam 13.00 siang, dan diperkirakan jam 14.30 selesai,”.

Salah satu bentuk santunan tersebut adalah termasuk uang tunai sebesar Rp 250 ribu, sarung serta beberapa barang santunan lainnya. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »