Masjid Istiqlal akan Dibangun di Gaza Palestina

SM| Gaza–Sebuah masjid bernama Istiqlal Indonesia akan ada berdiri di Gaza, Palestina.

Masjid tersebut akan menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia selaku pihak yang membangunnya.

Pada Sabtu (19/1) sekitar pukul 09.00 waktu Gaza, di Khan Yunis telah dilakukan peletakan batu pertama sekaligus peresmian nama masjid yang akan dibangun tersebut dengan nama Masjid Istiqlal Indonesia.

Menurut keterangan Palestinupdate, Dr. Mahmoud Al-Zahar, tokoh masyarakat Gaza yang mewakili penduduk Palestina mengungkapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan luar biasa bagi rakyat Palestina.

“Saya sampaikan kepada saudaraku kabar ini, masjid ini akan menjadi pusat yang mewakili masyarakat Indonesia di Palestina,” seruh Dr. Mahmoud Al-Zahar.

Direktur lembaga Kasih Palestina Caca Andika menyatakan, pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia merupakan keinginan langsung dari masyarakat di Gaza.

Nama Istiqlal diambil karena memiliki arti ‘kemerdekaan’, sesuai dengan harapan terbesar masyarakat Palestina yang sudah hampir 70 tahun dijajah oleh Israel.

Caca mengatakan, masyarakat Palestina pun, sangat mengenal Masjid Istiqlal di Indonesia yang disebut sebagai pusat peradaban Islam di ibu kota Indonesia, Jakarta. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

NH Bojonegoro Salurkan 100 Ton Beras untuk Mustahik

SM | Bojonegoro- Diproduksi dari petani desa sejahtera binaan Laznas Nurul Hayat, 100 ton beras …

1.390 Jemaah Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan Haji

SM | Jakarta– Jemaah yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan terus bertambah. Data sampai 22 Juli …

Translate »