Masjid Giok Dapat Tambahan 10 Milyar untuk Pembangunan

SM| Naganraya–Pemerintah Kabupaten Nagan Raya pada tahun 2020, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Baitul A’la di kompleks perkantoran pemkab setempat di Suka Makmue.

Kepala Bappeda Nagan Raya, Abdul Latif MP sepeti dilansir Serambi, Sabtu (4/1/2020), menyebutkan, sebelumnya Pemkab Nagan Raya dalam anggaran APBK 2018 dan 2019, juga telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 35 miliar untuk kelanjutan pembangunan masjid agung yang dikenal ‘Masjid Giok’ tersebut. “Dalam tahun 2020, ditambah anggaran Rp 10 miliar lagi,” sebutnya.

Dikatakan Abdul Latif, selain anggaran Rp 10 miliar, pemkab juga sedang melobi dana bersumber dari pusat atau provinsi sebagai anggaran tambahan untuk penuntasan Masjid Agung Baitul A’la itu. “Dengan harapan paling cepat akhir tahun 2020, masjid agung ini sudah dapat difungsikan,” ucap dia.

Menurutnya, bila tidak selesai pada akhir tahun 2020, maka dipastikan pada pertengahan tahun 2021 mendatang, masjid kebanggaan warga Nagan Raya tersebut akan tuntas. “Saat ini, yang sedang dikerjakan adalah pengerjaan lantai di dalam masjid,” pungkasnya. [nk]

sumber: tribunnews

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Menag: Panduan Rumah Ibadah Bukan Berbasis Zona

SM | Jakarta, — Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran tentang Panduan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan …

90 Ribu Masjid di Saudi akan Dibuka untuk Jamaah setelah Steril

SM | Saudi–Pemerintah Arab Saudi dilaporkan bakal segera membuka kembali dari 90.000 masjid di Arab …

Translate »