Masjid di Bontang Antusias Gelar Shalat Gerhana

BONTANG,SM–Momen Gerhana Matahari Total (GMT) membuat banyak masjid di Bontang siap menggelar shalat gerhanan. Diantaranya adalah Masjid Baiturrahman PKT dan juga Masjid Al-Ikhlas, Gunung Sari.

Nadhif Ridwan, Imam sekaligus takmir masjid Baiturrahman menjelaskan, Masjid Baiturrahman akan menyelenggarakan shalat gerhana tepat di hari GMT terjadi yaitu tanggal 9 Maret.

“Untuk waktunya sendiri, kami mulai dari pukul 07.30 pagi sampai selesai,” ujarnya seperti dikutip prokal.co, Senin (8/3).

Dikatakan Nadhif, yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib adalah Ustadz Arjuna yang tidak lain adalah Imam Masjid Baiturrahman.

Serupa dengan Baiturrahman, Masjid Al Ikhlas yang terletak di belakang gedung Muhammadiyah Gunung Sari juga turut menyelenggarakan pelaksanaan salat gerhana ini. Imam dan khatib saat pelaksanaan salat adalah Ustadz H. Muslim Arsyad, salah satu tokoh Muhammadiyah sekaligus Ketua Yabis Bontang.

“Waktunya kami mulai jam 7.30 Wita. Itu untuk mengumpulkan jamaah dulu. Kalau pelaksanaanya kita menyesuaikan dengan waktu gerhana itu terjadi,” ungkap Mulawarman, salah seorang imam masjid di Al-Ikhlas. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »