Masjid Al Akbar Ramai oleh Jamaah Qiyamullail

SUARAMASJID.com| Surabaya–Masjid Nasional Al-Akbar dipadati jamaah yang ingin meraih malam lailatul qadr. Pada malam ke-27 Ramadan Masjid Al Akbar dikunjungi banyak jamaah yang ingin beritikaf.

Mereka ingin mengikuti Qiyamullail atau Sholat Malam karena mereka yakin pada malam-malam ganjil termasuk malam 27 adalah malam Lailatul Qadar.

Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya, Endro Siswanto mengungkapkan bahwa sholat malam di malam 25 lebih ramai daripada shalat lima waktu maupun tarawih. “kemarin sampai menggunakan lantai dua,” ujar Endro Rabu (21/6).

Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah di malam 27, Endro mempersiapkan gedung Shofa dan Marwa untuk menampung jemaah yang akan mengikuti Sholat Malam. Alhasil, kawasan ini semakin malam semakin ramai.

Pengunjung  memedatai Masjid Nasional Al-Akbar sekita pukul 22.00 WIB, meski jadwal Shalat malam baru dimulai pukul 00.30 WIB.

Jemaah sholat malam pun tak perlu khawatir untuk ketinggalan makan sahur, karena masjid Al-Akbar juga menyiapkan sahur untuk para jemaah, atau siapapun yang ingin sahur di lokasi ini.

Masjid nasional Al Akbar Surabaya memang selalu menjadwalkan pelaksanaan sholat malam di 10 malam terakhir tiap bulan Ramadan. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »