Masjid Agung Maros Berubah Nama Nur Al Rahman

SUARAMASJID.com| Maros– Masjid Agung Kabupaten Maros berganti nama menjadi Masjid Nur Al Rahman. Penetapan nama masjid ini ditetapkan dalam  rapat paripurna DPRD Maros yang digelar, di Gedung Baruga Kantor Bupati Maros, Kamis (29/12/2016).

Nama masjid ini diberikan sesuai peletak batu pertama pembangunan masjid ini yakni KH Muhammad Nur, sehingga diberi nama Masjid Nur Al Rahman.

Ketua Panitia Khusus Raperda tentang Penetapan Status Masjid, Muh Hafid Amri mengatakan, pembahasan raperda penetapan status masjid ini butuh waktu 22 bulan. Lamanya pembahasan ini karena banyaknya yang harus dikonsultasikan ke Kementerian Agama.

“Terkait nama masjid sesuai peletak batu pertama pembangunan masjid ini. Kalau masjid agung itu merujuk pada masjid tingkat kabupaten jadi bukan nama, penyebutan masjid ini adalah Masjid Nururrahman tapi penulisannya secara ilmiah yakni Nur Al Rahman,” ujar Hafid Amri dikutip rakyatku.com.

Selain itu, masjid ini juga berstatus milik Pemkab Maros dan menjadi asset daerah. Sehingga masjid ini tidak boleh difungsikan atau dialihkan karena merupakan milik Pemkab Maros. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Calon Jamaah Haji 2020 akan Dilepas di Masjid Agung Tapanuli

SM| Tapanuli–Bangunan Masjid Agung berbiaya puluhan milyar berlokasi di sekitaran komplek Pusat Pemerintahan Pemkab Tapanuli …

Solo akan Punya Masjid Agung Duplikat Grand Mosque Abu Dhabi

SM| Jakarta–Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akan membangun Masjid Agung di Solo, Jawa Tengah. Masjid …

Translate »