Masjid Agung Madaniyah Karanganyar Difungsikan, Ini Harapan Bupati

SUARA MASJID | Karanganyar–Belakangan mulai ramai warga yang berkunjung ke Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Bahkan masjid yang lokasinya di seputaran Alun-alun Karanganyar ini viral di media sosial karena kemegahannya.

Mulai ramainya pengunjung yang datang ini sesuai dengan harapan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di awal pembangunannya. Bupati ingin masjid Rp89 miliar tersebut jadi magnet baru Bumi Intanpari.

Meski senang dengan banyaknya warga yang datang, Bupati menaruh sedikit kekhawatiran. Ia tidak ingin warga menyalahartikan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar ini hanya sebagai tempat wisata.

Bupati yang karib disapa Yuli ini menegaskan masjid agung yang didesain seperti Masjid Nabawi di Madinah itu dibangun sebagai tempat ibadah umat muslim. “Jangan datang ke masjid buat foto saja. Tapi untuk salat. Jadi harapannya anak-anak muda bisa salat memenuhi saf masjid,” harapnya, Rabu (16/3/2022).

Ia juga berharap kehadiran Masjid Agung Madaniyah Karanganyar mampu memberi pemahaman kepada generasi masa kini untuk rajin beribadah dengan menunaikan kewajiban salat lima waktu.

Diberitakan sebelumnya, umat muslim dari berbagai daerah di Soloraya terus berdatangan ke Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Masjid yang dibangun layaknya Masjid Nabawi ini menjadi viral di media sosial (medsos) sejak difungsikan pada Jumat (11/3/2022). [fro]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

gus muhdhor ramaikan masjid

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Imbau Umat Islam Ramaikan Masjid

SUARA MASJID | Sidoarjo–Warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan RT 3 RW 2 benar-benar bersyukur dengan …

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Translate »