Masjid Agung Anambas akan Jadi Spot Destinasi Reliji di Kepri

SM| Kepri–Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengaku kagum dengan pembangunan Masjid Agung Anambas. Saat meninjau progres pembangunan masjid, beberapa arsitektur memang menarik perhatian Isdianto.

Kemegahan Masjid Agung Anambas ini, diyakini menjadi satu spot wisata reliji di kawasan utara Indonesia.

“Indah dan mempesona, lahan memang tidak besar tapi keindahan sudah nampak dan dirasa saya. Sangat menakjubkan,” ucap Isdianto saat melakukan peninjauan seperti diberitakan batamnews.co.id, Kamis (26/12/2019).

Saat meninjau, Isdianto didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra. Beberapa Kepala OPD Kepri juga ikut mendampingi peninjauan masjid yang pengerjaannya sebentar lagi akan selesai itu.

Isdianto menginginkan, Masjid Agung ini ditambah spot wisata, untuk menjadi Islamic Centre yang terlengkap dengan fasilitas yang sangat memuaskan.

“Agar dunia luar tahu, di Kepri mempunyai wisata reliji di bagian utara Indonesia,” ujarnya.

Ajak memakmurkan masjid

Dikesempatan itu juga, Isdianto dengan semangat mengajak semua stekholder Kepulauan Anambas untuk terus makmurkan rumah Allah dan pembangunan wisata reliji.

“Apabila shalat subuh sudah semarak dijalankan secara berjamaah di masjid-masjid yang ada, maka pertanda semangat jihad umat Islam di Kepulauan Anambas menjadi kuat dan kokoh dan bisa menjadi energi untuk membangun,” katanya lagi.

Untuk peresmian nantinya ia berharap bisa mengundang Menteri Agama, agar semarak dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama meramaikannya.

“Nanti kita jemput menteri agama untuk meresmikan ini, agar menambah antusias masyarakat kita untuk bersama sama memenuhi peresmian itu,” ujarnya. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Khutbah Hari Arafah akan Disiarkan dalam Lima Bahasa

SM | Makkah– Khutbah Hari Arafah akan disiarkan dalam lima bahasa, Inggris, Perancis, Indonesia, Urdu, …

Program Masjid Tangguh Semeru Resmi Dilaunching

SM | Surabaya- Program masjid tangguh semeru akan dilaunching hari Jumat (10/02/2020) . Program ini merupakan …

Translate »